obat alami sakit gigi

Obat Sakit Gigi Alami Dan Ampuh



Beberapa obat sakit gigi alami 

1. Bawang Putih

Bawang putih dapat digunakan sebagai bahan obat sakit gigi yang alami karena dapat membunuh bakteri penyebab plak gigi sekaligus meredakan nyeri dan ngilu yang menyerang gigi atau gusimu.
Untuk menggunakannya sebagai obat, lembutkan bawang putih dan tambahkan sedikit garam hingga membentuk pasta. Kemudian tempelkan pasta bawang putih dengan bantuan kapas pada bagian gigi yang sakit.

2. Cengkeh

Cengkeh mengandung senyawa eugenol yang dapat berfungsi sebagai antiseptik alami. Minyak cengkeh banyak digunakan sebagai obat sakit gigi karena mampu mengurangi peradangan pada gusi dan menghilangkan rasa sakit yang timbul.Cukup oleskan minyak cengkeh pada area yang sakit dengan bantuan bola kapas. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam segelas air dan menggunakannya sebagai obat kumur.

3.Kunyit

Selain untuk mengobati jerawat, kunyit dapat digunakan untuk meredakan rasa nyeri dan pembengkakan pada gigi. Kunyit mengandung senyawa curcumin yang memiliki banyak khasiat seperti antibakteri, antioksidan, dan antiradang. Yuk baca lagi manfaat kunyit bagi kesehatan.
Kamu bisa mencampurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan sedikit air. Oleskan pasta yang terbentuk pada gigi yang bengkak setelah sebelumnya kamu menggosok dan membersihkan gigi. Diamkan pasta selama 15 sampai 20 menit.
Selain cara di atas, kamu bisa mencoba mencampurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan satu sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Gunakan air tersebut sebagai obat kumur. Lakukan proses berkumur ini pagi dan malam.

4. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji dikenal memiliki khasiat antiradang dan membantu menjaga kesehatan mulut. Sebagai obat sakit gigi yang tradisional, kunyah daun jambu biji segar atau didihkan daun jambu dan gunakan airnya sebagai obat kumur.

5. Daun Timi

Selain daun jambu biji, daun timi juga memiliki sifat antibakteri dan dapat membantu mengobati peradangan pada gigi. Oleskan beberapa tetes minyak daun timi dengan menggunakan bola kapas. Atau tambahkan beberapa tetes minyak daun timi ke dalam segelas air dan gunakan sebagai obat kumur.

6. Rumput Gandum

Rumput gandum atau disebut juga wheatgrass dapat digunakan untuk mengurangi infeksi pada gigi dan menyembuhkan peradangan yang terjadi pada gusi. Kandungan klorofil yang tinggi menjadi alasan mengapa tanaman ini mampu mencegah perkembangan bakteri penyebab infeksi gigi. Gunakan jus rumput gandum sebagai obat kumur pada pagi dan malam.



Comments

Popular posts from this blog

Obat Untuk Mengobati Penyakit Asam Urat

Obat Tradisional Malaria Mujarab

Obat Asam Urat Alami