obat tradisional polip hidung secara alami

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Polip Hidung Secara Alami

Polip hidung merupakan Pertumbuhan jinak dari lapisan mukosa hidung yang berada dalam rongga hidung. Mukosa sendiri adalah lapisan berlendir yang berfungsi melindungi bagian dalam hidung dan sinus serta melembabkan udara sebelum masuk ke paru-paru.Pertumbuhan jaringan mukosa yang terjadi pada polip hidung terjadi akibat adanya peradangan yang berkepanjangan baik itu karena infeksi ataupun alergi. Ini mengakibatkan mukosa menjadi bengkak dan merah. Iritasi yang terjadi pada mukosa yang berkelanjutan dapat membentuk polip.Polip yang berukuran kecil biasanya tidak akan menunjukkan gejala apapun. Namun polip yang berukuran besar biasanya akan menunjukkan adanya gejala yang cukup mengganggu penderitanya. seperti : Tersumbatnya hidung, Hidung meler, ingusan, Bernafas melalui mulut karena hidung tersumbat.Lalu, apa saja penyebab yang dapat memicu timbulnya polip hidung ?
Adapun faktor pemicu yang seringkali muncul menjadi penyebab polip hidung antara lain : Infeksi kronis pada sinus (sinusitis), Asma, Rhinitis alergi, alergi terhadap obat anti-nyeri seperti aspirin, ibuprofen, naproxen, dll.

Untuk membantu dalam proses penyembuhan polip hidung ini, Anda dapat menggunakan obat polip hidung sesuai dengan resep dokter, atau menggunakan tanaman herbal yang memang sudah dikenal memiliki manfaat yang sangat baik dalam membantu penyembuhan pada penderita polip rahim. Dan dibawah ini beberapa tanaman yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan Obat Polip Rahim.

 Tanaman Herbal Untuk Mengobati Polip Hidung Secara Alami

1.Buah jeruk

 

Buah jeruk dikenal memiliki vitamin C yang tinggi, yang berguna untuk menangkal penyakit dan infeksi termasuk polip rahim. Peningkatan asupan vitamin C dalam tubuh dapat membantu meningkatkan produksi bioflavonoid, zat yang mengatur pembuluh darah dan jaringan didalam rongga hidung. Selain itu, kandungan jeruk juga dapat mengurangi perkembangan polip hidung dan menurunkan gejala pertumbuhan secara signifikan.

2.Lobak

 

 

Selanjutnya, Lobak dianggap sebagai tanaman yang paling efektif untuk polip hidung. Ini berkat sifat yang dimilikinya seperti antibakteri yang kuat yang dapat membantu dalam menghilangkan infeksi atau alergen yang berkontribusi terhadap pembentukan polip hidung. Mengkonsumsi sedikit lobak secara efektif akan mengurangi gejala polip hidung dan mencegah kekambuhan.

3.Cabai rawit

 

 

Cabai rawit memiliki manfaat untuk memperkuat kapiler dan meningkatkan sirkulasi. Cabe rawit memiliki agen aktif yang disebut capsaicin yang memiliki tindakan styptic dan pain-relief yang kuat. Cabe rawit telah terbukti secara medis dapat meringankan polip hidung dengan membersihkan saluran hidung.

4.Kunyit

 

Sering digunakan sebagai antibiotik alami, kunyit juga memiliki khasiat antiinflamasi yang membuat obat ampuh untuk polip hidung. mengkonsumsi teh kunyit setiap hari, sekali di pagi hari dan sekali sebelum tidur, bisa membantu mengurangi dan menyembuhkan polip hidung.

5.Jahe

 

Jahe menjadi salah satu tanaman herbal yang memiliki kegunaan cukup baik untuk polip hidung. Hal ini karena memiliki kandungan yang sangat baik yakni sifat anti-bakteri, anti-jamur dan anti-inflamasi. Yang berguna dalam membantu menurunkan gejala polip hidung serta membantu dalam mengurangi polip hidung itu sendiri.

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Obat Untuk Mengobati Penyakit Asam Urat

Obat Asam Urat Alami

Obat Tradisional Malaria Mujarab